Berita Viral Terbaru

Berita Viral Terkini Di Indonesia

Pengakuan Pertama Kali! Reza Arap Ungkap Nama Asli, Usia dan Agama

Kapanlagi.com - Reza Oktovian atau yang dikenal dengan nama Reza Arap selama ini selalu menyembunyikan identitas pribadinya, entah itu nama lengkap, usia, maupun agamanya. Padahal, banyak sekali netizen yang begitu penasaran mengenai informasi tersebut.
Dan beberapa hari lalu, Reza rupanya berulang tahun. Di hari spesialnya itu, personel dari Weird Genius itu membuat sebuah keputusan mengejutkan, yakni dengan membeberkan semua informasi pribadi yang selama ini disembunyikannya.
"Hey kalian semua. Aku sedang berulang tahun hari ini. Yey! Aku ingin menggunakan momen ini untuk mengatakan beberapa hal jujur tentangku. Selama ini aku tak pernah membocorkan umur, nama lengkap atau bahkan mungkin agamaku di internet sebelumnya. Dan aku berbohong beberapa kali mengenai hal itu," tulis Reza pada foto postingannya di Instagram.



1. Genap Berusia 32 Tahun

Usut punya usut, Reza Arap saat ini genap berusia 32 tahun. Alasannya menyembunyikan umur adalah karena Ia begitu takut untuk menjadi tua.
"Pertama tentang usia. Alasan aku tak pernah mengungkapkannya adalah karena aku terlalu takut menjadi tua dan aku takut kehilangan beberapa fans-ku karena aku terus bertambah tua. Aku tahu alasannya bodoh. Kalian siap? Tanggal lahirku adalah 15 Oktober 1987, jadi aku sekarang 32 tahun. Aku sudah cukup tua untuk mengantar anak-anakku ke sekolah, tapi sekarang aku masih di sini bermain Fortnite haha," ungkap Reza.

2. Hilangkan Nama \'Muhammad\'

Satu fakta mengejutkan terungkap dari nama lengkap Reza Arap. Believe or not, dulunya Ia bernama lengkap Muhammad Reza Oktovian. Namun karena satu alasan dan lainnya, tahun 2018 silam, Ia secara resmi menghilangkan 'Muhammad' dalam namanya.
"Hal berikutnya tentang nama lengkapku. Aku selalu menyembunyikan dan berbohong mengenai nama lengkapku karena aku tak ingin orang-orang menghakimiku dari nama, agama, tato, perlakuan burukku di internet dan sebagainya. Tekanannya begitu besar untuk membawa nama asliku, jadi aku memutuskan untuk mengganti namaku tahun lalu demi kebahagiaanku sendiri," jelas Reza.
"Nama asliku adalah Muhammad Reza Oktovian. Ibuku seorang muslim, ayahku beragama Kristen. Aku dibesarkan oleh ibuku, dengan cara yang Islam, jadi aku belajar banya banget tentang Islam. Ini sungguh agama yang indah. Sejak playgroup sampai SMA aku masuk sekolah Kristen. Saat itu aku juga belajar banyak hal tentang agama Kristen, sungguh menakjubkan. Selain 2 agama itu, aku juga mempelajari banyak agama lainnya, tapi aku tak pernah memilih satu dari semuanya. Sampai sekarang, lalu tahun lalu, aku menghilangkan nama pertamaku secara legal melalui hukum. Jadi nama lengkapku sekarang Reza Oktovian," ungkapnya lebih jauh.

3. Penyembah Indomi

Mengenai agamanya, Reza tak memberikan jawaban pasti. Selama ini, Ia memang mempelajari berbagai agama berbeda. Dan baginya, tak peduli apapun agamanya, Ia lebih ingin fokus untuk menjadi manusia yang berperilaku baik.
"Hal terakhir adalah mengenai agamaku. Saya nyembah indomi," ungkap Reza singkat.
Pada penutup postingannya, Reza mengungkapkan rasa syukur atas semua pencapaiannya selama 32 tahun. Ia juga mengaku jika perjalanannya untuk meraih mimpi masih begitu panjang ke depannya nanti.